Sabtu, 05 Desember 2009

Kerja keras = duit gampang?

             Ini menjadi momok, kenapa juga ada orang yang mengeluarkan atau membuat kata seperti ini? atau interpretasi kita saja yang salah?. Apa itu kerja keras,? kenapa harus kerja keras, jikalau kita melihat orang yang sedang duduk di atas bangku dengan enaknya, dan mereka tidak harus mengeluarkan keringat sedikitpun untuk membuat satu perubahan yang berarti.
             Kerja keras itu tabu, tapi juga segelintir orang yang memplessetkannya dengan lebih baik di kerjain oleh orang lain, jadi kita bisa santai.... namun apakah itu yang kita inginkan? Untuk bekerja orang mati-matian demi mancari nafkah uang bulanan yang besarnya pun tidak seberapa. Tetapi kadang kita pun tidak ingin terlalu lama dalam beraktivitas kerja. Kadang kita butuh liburan, liburan yang bisa merefresh diri kita sendiri, dan membuat tubuh kita menjadi fit kembali untuk aktivitas esok yang berulang - ulang.
              Salah satu hal yang menjadi point penting disini yaitu pencapaian dan rasa puas dalam melakukan satu hal yang sudah dilakukan / kerjakan. Apapun itu... kerja keras memang bukan berarti uang gampang, tapi rasa puas itu yang kita capai. Namun kerja yang santai pun memang bukan menjadi satu patokan dalam memperoleh satu pencapaian dan rasa puas terhadap hasil kerja kita.
              Hmm.. kalau sudah dapet uang bulanan baru kita tahu seberapa besar harga kita.. untuk menilai itu kita harus lebih bisa mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan, bukan yang akan kita inginkan.. Anyway Met bkerja.. Fren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar