Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Sehat Hindari Sakit

Goa'uld hand device.

Image via Wikipedia

         Musim hujan mulai melanda kembali beberapa daerah bahkan perkotaan mulai terkena badai bahkan ada juga yang sampai terkena angin puting beliung. Cuaca yang tidak menentu menjadi satu point lebih akan munculnya berbagai penyakit yang baru. Bahkan, beberapa diantaranya timbul bersamaan dan menjakiti hampir seluruh wilayah, seperti sakit mata timbul berbarengan hampir satu perumahan ataupun daerah terjangkiti penyakit yang sama persis gejala , dan Sangat di sayangkan jika kita hanya mengandalkan pada dokter ataupun kecanggihan pengobatan yang ada bahkan jika belum sampai di rawat, pasti belum sembuh. Semua hal ini menjadi satu paket tahunan pada saat musim hujan atau panca roba tiba.

Sebagai sekelumit tips blog sedikit nasehat jika anda ingin hal ini, bahkan bisa dilakukan oleh anda sendiri dan semoga berguna untuk keluarga anda.

Semua orang pasti suka makan buah, kenapa buah itu baik ?

Selain sebagai sumber vitamin, buah juga ternyata bisa membuat Anti body (sistem pertahanan tubuh) itu semakin kuat akan serangan virus ataupun bakteri lepas. Dengan memperbanyak menkonsumsi buah, akan membuat tubuh anda semakin kuat dan tahan akan bahaya bakteri antigen ataupun virus.

Sayur

Hal ini sangat membuat orang pasti sangat menyebalkan, bagaimana tidak ? Jika di lihat sayur hanyalah sekumpulan daun ataupun berbentuk seperti buah yang mengandung banyak cairan. …… Nah, itu dia cairan yang terkandung di dalam sayur sayuran banyak mengandung zat – zat yang baik.

Berdasarkan warnanya, sayur-sayuran dapat dibedakan atas:  hijau tua (bayam, kangkung, katuk, kelor, daun sing-kong, daun pepaya, dll),  hijau muda (selada, seledri,  lettuce, dll), dan  yang hampir tidak berwarna (kol, sawi putih, dll).  

Warna hijau tersebut disebabkan oleh pigmen hijau yang disebut klorofil.  Klorofil, yang terdiri dari klorofil a dan klorofil b ini, tersimpan di dalam kloro-plas. 

Sayur-sayuran daun yang berwarna hijau tua, lebih banyak mengandung klorofil a, sebaliknya yang berwarna hijau muda lebih banyak mengandung klorofil b.  Di dalam kloroplas juga terdapat pigmen lain, yaitu karoten.  Semakin hijau warna daun, maka kandungan karotennya akan semakin tinggi. 

Air Putih atau Air yang biasa kita konsumsi

Khususnya untuk orang yang tidak begitu besar bentuk tubuhnya. Pasti akan terheran – heran jika air putih atau banyak menkonsumsi air putih itu bisa membuat tubuh mereka lebih mekar dari biasanya. Apakah perlu 8 liter perhari untuk bisa memenuhi kebutuhan tubuh ? Jika kita kalkulasikan , Hampir separuh waktu sehari kita hanya kita jalani untuk minum air putih . Sebenarnya bukan seperti itu, inti dari semua informasi tersebut adalah pentingnya banyak mengkonsumsi air putih agar tubuh kita TIDAK kekurangan zat yang paling penting yaitu sebagai pembawa semua vitamin dan mineral baik ke seluruh tubuh. Selain sebagai carrier, Air putih juga berfungsi sebagai pembersih alami akan bahaya toksin dan kotoran di dalam saluran darah ataupun pencernaan.

Sedikit Re – Creation itu Baik !

Waktu yang terbuang hanya untuk memenuhi kebutuhan dapur dan lancarnya konsumtif diri kita, adalah sangat merusak. Pikiran dan jiwa kita butuh asupan energi baru, Energi yang tidak kita ketahui , mungkin sebagai cerminannya adalah seperti Chi ataupun Aura. Itulah listrik yang membuat kita bangkit dan memberikan kejutan energi baru yang kita butuhkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Manjakan Diri anda mulai dari pikiran, tubuh dan Satu hal mengenai hidup sebagai manusia adalah Kita itu Social !

Enhanced by Zemanta

5 komentar:

  1. persoalannya, belakangan ini hampir semua zat yg disebutkan tsb. sdh terkontaminasi zat2 beracun.. kecuali di daerah yg msh perawan hahaha..

    BalasHapus
  2. yah .. namanya juga makanan .. mau gimana ya harus di makan

    BalasHapus
  3. akhirnya ada alasan untuk ga minum 8 gelas air putih, hehe. datang ke pesta blogger ga mas?

    BalasHapus
  4. hopely .. boz... lum liat lagi nich updatannya ..xixi

    BalasHapus
  5. jadi ga dateng ya mas? padahal rame lho, nih review saya http://dineinjakarta.blogspot.com/2010/11/victims-of-blogger-fiesta.html

    BalasHapus