Minggu, 30 Oktober 2011

Mac + Pc + iPad + Android = Splashtop OS

                  

             iPad, siapa yang tidak tahu alat kecil buatan Apple inc, walaupun CEO dan Founder of Apple Inc, Steve Jobs telah tiada, peninggalan akan temuannya sangat membuat orang takjub dan merupakan jejak untuk melangkah masa depan yang benar – benar baru. Steve Jobs melakukan satu gebrakan di dunia alat komputerisasi yang pastinya unik dan membuat kita mengelitik untuk mencobanya. Mulai dari Apple Computer, iPod Shuffle, iPod Nano, iPhone 3G / 3Gs, iMAC, lalu muncullah iPad, saat ini mengemblengan akan iOS5 membuat orang pastinya akan bertanya – tanya seperti apakah iOs 5 itu. Untuk sementara kita tinggalkan dulu sejarah Steve Jobs dan Apple inc nya. Kita mulai dengan temuannya yang terakhir yaitu : iPad. Banyak orang hanya melihat iPad hanyalah sebuah komputer portable dengan layar sentuh dan mempunyai fitur scrolling dan touching move / geser, yang mengesankan, namun banyak juga yang hanya tertegun dari fitur bawaan pabrik saja. Tanpa susah – susah untuk mengetahui bagaimana dengan aplikasi yang bisa di usung oleh iPad ini. Memang sebagaimana mestinya sebuah developer aplikasi mempunyai tugas berat untuk bisa membuat dan mengembangkan suatu aplikasi yang bisa berjalan di iPad ataupun di platform lainnya. Sebagai user kita hanya mengetahui sedikit dari begitu banyak fitur yang bisa kita gali dan kembangkan dari sebuah fitur komputerisasi portable ini.

                      Kemudian Machintosh komputer, siapa yang tidak tahu iMac, satu bentuk desain dan fitur komputer Apple yang mengesankan, sangat bisa untuk semua fitur, banyak keragaman fungsi dan ability yang bisa kita gunakan, namun untuk semua gadget diatas, pasti kita hanya bisa menggunakan seperti adanya pabrikan. Namun itu semua akan segera berubah, dengan hadirnya Splashtop OS. Benar – benar satu terobosan dimana iMac dan Pc’s bisa berkomunikasi dengan sangat mudahnya, lalu di tambah lagi dengan hadirnya iPad membuat satu bentuk komunikasi yang pastinya membuat kita berdecak kagum. Lalu Android, sedikit mengenai Platform ini, adalah hacking OS, sebenarnya saya mengatakan ini karena banyak sekali di internet aplikasi basis Android yang benar – benar bisa membuat anda sangat takjub karena mudahnya untuk bisa mengakses jaringan.

                      Baiklah, sekarang kita mulai hubungkan dari semua gadget tadi dengan Splashtop OS, seperti yang telah saya utarakan di beberapa artikel saya mengenai splashtop OS, namun ada fitur baru yang mungkin sebenarnya hanyalah seperti compatiblity nya dari splashtop OS. Karena Splashtop OS telah mulai bisa melakukan perambahan di semua plastform gadget diatas. Bagaimana sebenarnya kita bisa menghubungkan antara Mac dengan Pc ?

splashtop

Bayangkan jika itu semua bisa anda lakukan hanya dengan menginstall splashtop remote desktop, disini Remote desktop ini kompatible hanya untuk windows version saja mulai win 7, vista dan XP. Remote Desktop file ini bisa digunakan untuk saling berkomunikasi dengan antar komputer pc ataupun dengan iPad dan Android., Yang uniknya, remote desktop yang lain adalah bisa menonton HD video files dan bisa memainkan games 3D serta sangat mudah untuk setup remote .

Remote file untuk iPhone / iPod Touch

Remote file untuk Windows

Remote file untuk Mac

Remote file untuk Android

Remote file untuk HP Touchpad

splashtop02

kemudian jika anda ingin melakukan CCTV keadaan rumah anda ketika anda berada di perjalanan, maka yang Splashtop telah melakukannya dengan sangat mudah. Anda hanya tinggal menginstall file ini karena syarat utamanya adalah melakukan setup pada streamer (pc yang mau kita lakukan stream) dan pc yang akan kita gunakan untuk melakukan pengamatan.

splashtop04

Jadi untuk semua hal itu kita membutuhkan hal yang paling utama : yaitu file streamer, karena dengan streamer kita bisa menghubungkan konektivitas dengan berbagai aplikasi splashtop lainnya (yang compatible) dengan alat gadget yang kita miliki.

Teknologi ini seperti halnya yang ada di film : Iron Man 2 , ketika Tony Stark memperlihatkan rekaman video dengan hanya mengklik pada alat kecil miliknyasplashtop03 

Berikut file untuk streamer (dari windows)

Berikut file untuk streamer (dari Mac)

Tergantung dari OS apa yang akan anda lakukan stream FROM.

splashtop005

Splashtop Streamer

Courtesy of Splashtop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar