Selasa, 11 Oktober 2011

Blogging Dengan Windows Live Writer

                   Panasnya cuaca ketika siang hari dan sedikit angin sepoi ketika malam hari, dengan bermodalkan pengalaman dan niat juga tekad untuk satu hari satu posting, akhirnya apapun yang saya akan tuliskan ini mungkin akan berguna untuk para newbie blogger yang akan memulai ngeblog. Untuk bisa ngeblog kita harus mempunya akun di salah satu blog situs, seperti blogger, ataupun wordpress, setelah itu baru kita memulai menulis, akhirnya pada satu waktu kita pasti menemukan hambatan ketika kita ingin menulis namun kita berada di tengah hutan kalimantan, dengan sedikit sinyal komunikasi yang ada. Berdasarkan atas hambatan – hambatan yang mungkin terjadi itulah , kita bisa memanfaatkan salah satu fitur dari aplikasi yang bernama Windows Live Writer, memang saya juga pernah menuliskan mengenai hal ini beberapa waktu lalu, dan saya akan merefresh sedikit hal ini. Untuk menulis pada Windows live, kita tidak harus selalu Online untuk melakukan postingan. Dan tentunya kita juga tidak harus selalu menyimpan dan refresh page setiap kita mengetik sesuatu. Pada intinya Windows Live ini merupakan salah satu program tersendiri yang bisa menyimpan dan hampir semua hal yang bisa dilakukan dengan program seperti microsoft Word ataupun yang lainnya. Yang memungkinkan kita untuk bisa berkreasi lebih dan tanpa harus selalu di kejar oleh dead line ataupun tenggat waktu postingan.

                      Untuk mendapatkan program ini bisa dilihat di HERE  memang untuk medownloadnya akan membutuhkan waktu, kemudian, jika anda telah melakukannya, maka ada satu plug-ins yang pastinya akan membuat postingan anda seperti bentuk postingan kelas profesional. Untuk menambahkan plug-ins anda bisa masuk ke menu.

image

Alat –> Opsi setelan Blog kemudian akan muncul menu plug-ins. Klik menu tersebut maka akan muncul

writer3

      Kemudian anda tinggal meklik tambahkan plug-in menu yang di tandai dengan tanda + ..  kemudian yang akan muncul adalah menu di browser anda. kemudian akan muncul link di browser anda yang akan membawa anda ke sebuah alamat yang mana banyak sekali plug in yang bisa anda instal di Windows Live dan tentunya akan menambah keindahan pada blog anda.

writer4

      Kemudian anda tinggal memilih salah satu button / tombol yang akan di tambahkan pada halaman blog anda, kemudian install lalu reatart Windows live anda. Kemudian tulislah blog , ketika akan muncul dialog Box yang akan menanyakan tentang keabsahan .. klik yes saja, dan plugins akan terinstal ke dalam program windows live writer anda, Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar