Minggu, 31 Januari 2010

Apple Ipad

SAN FRANCISCO - JANUARY 27:  Apple Inc. CEO St...Image by Getty Images via Daylife

Diperkenalkan dalam suatu pameran di San Francisco, Rabu 27 Januari 2010, iPad akan dijual dengan harga mulai dari US$499 (sekitar Rp 4,7 juta). Harga segitu jauh lebih rendah dari perkiraan para pengamat, yaitu US$1.000. Apple berencana untuk mulai menjual iPad dalam jangka waktu dua bulan.

Menurut Jobs, iPad akan berguna untuk membaca buku, bermain game komputer dan menonton video. Dia menilai, komputer tablet mutakhir ini "akan terasa lebih intim dari sebuah laptop dan memiliki lebih banyak kemampuan dari sebuah ponsel pintar."

iPad ini memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu hanya 1,5 pon (sekitar 680 gram) dan memiliki teknologi touch screen seluas 9,7 inci secara diagonal. Komputer ini dijual dengan fasilitas hard disk yang bervariasi, mulai dari 16, 32, hingga 65 GB serta memiliki sambungan Wi-Fi dan Bluetooth built-in.

Menurut Jobs, iPad dilengkapi baterai yang tahan hingga 10 jam dan mampu standby hingga satu bulan tanpa perlu di-charge.

Raven Zachary, pengamat dari The 451 Group, menilai besutan Apple ini merupakan pengganti laptop, apalagi karena Apple juga menjual sebuah dock lengkap dengan keyboard built-in.

Namun, pengamat dari Forrester Research, James McQuivey, mengaku tidak yakin bahwa iPad bisa menawarkan fitur-fitur tambahan bagi para konsumen untuk meyakinkan mereka membeli gadget baru itu.

McQuivey mengritik bahwa iPad memiliki sejumlah kelemahan, seperti kurang menampilkan fitur-fitur sosial, seperti cara untuk sharing foto, video amatir, dan buku-buku rekomendasi pengguna.

Reblog this post [with Zemanta]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar