Senin, 03 Mei 2010

On Line Marketing

JAKARTA, INDONESIA - SEPTEMBER 15: A woman paw...Image by Getty Images via Daylife
                Istilah yang baru - baru ini mulai booming, mungkin karena era sekarang makin canggih saja, semua serba internet, belanja di internet, nonton tv di internet, nonton film di internet (mungkin kalo yang ini agak ribet ya.. pake bayar gitu dech). sampai mencari jodoh pun bisa di internet.
                Blogging ini sudah lama gak saya update - update tapi muncul beberapa pemikiran yang membuat saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Dari Grafic Designer, ehem.. dari pada nunggu job yang lama banget datengnya, mendingan saya mencoba sesuatu yang baru .. hehe. Agak Old School tapi di kemas dalam packaging yang benar-benar up to date.. Yups. saya maksud adalah OL Marketing. (Dagang dah maksudna)
                  Buat yang belum tahu bagaimana dan apa saja sih yang di butuhkan untuk jualan di internet, ada beberapa point di bawah ini :
1. Produk ( harus selalu ada stok barang yang siap untuk di jual, jadi bukan iklan doang nich gan...)
2. Penitipan kilat (seperti : Tiki, Tiki JNE, DHL atau apa saja) yang mudah untuk di akses, kalau - kalau ada yang mau beli produk kita, terkendala dalam pengiriman .. jadi bagus juga buat kita tahu dulu dimana kita akan mengirim barang ,
3. Hosting. (tempat kita jualan) . untuk yang satu ini banyak sekali betebaran di internet, ada yang lokal, ada juga yang di luar negeri, sebagai contoh kecil misalnya di , tokopedia 
     Di sini anda bisa berjualan dengan sangat mudahnya, tinggal sign up dan ikuti beberapa langkah untuk bergabung di situs ini. Ada dua pilihan, entah anda ingin membeli atau menjadi penjual. Dan yang lebih asyik lagi adalah semuanya GRATIS, maksudnya untuk join saja. bukan berarti membeli di sini gratis. haha...
     Perlengkapan yang anda butuhkan untuk jualan di sini adalah sebuah kamera digital untuk menfoto produk anda, kemudian anda bisaa upload gambar tersebut dan 'jreng' jadi dech.
     dan uniknya lagi anda bisa membuat toko OL di sini dengan berbagai macam barang / produk yang ingin anda tawarkan. coba dech... dan anda bisa menjadi bagian dari masa depan marketing. Dan gak perlu nyewa tempat untuk buka toko, gak perlu bayar sewa tiap bulan, bayar pegawai. hanya Produk yang siap stok dan kesabaran.






Reblog this post [with Zemanta]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar