Rabu, 26 Mei 2010

Blogwalking

Dah beberapa lama ngeblog, pasti kenal yang namanya blog walking, yups, itu loch, istilah jalan – jalan , clingak – clinguk blog temen – temen dari berbagai Negara dan kawasan di dunia ini. Hehe.. serasa sempit loch .. kalo di lihat, karena blog itu membuat semua yang kita tulis terasa dekat dengan yang lainnya. Waduh.. kalo tersa sulit untuk dimengerti, cara blog walking itu .. kita menuliskan comment pada comment box , yang ada di blog yang kita kunjungi, atau pas ketemu blog temen, and clinga – clinguk dah.

Keren, menambah teman teman blogger dengan cara blogger juga. Kalau anda mempunyai blog,dan yang harus anda lakukan pertama kali adalah blogwalking, jalan – jalan di sore atau malam atau subuh. Tergantung anda, kalau menurut anda pas siang hari, blog waling itu pun bagus. Kalau di malam hari, ketika jaringan mulai cepat, tidak menjadi masalah… apapun dan kapanpun anda melakukan blogwalking, pastikan anda menuliskan alamat blog anda dengan tepat, dan nama anda juga, karena seperti berkenalan dengan berbagai orang di lain benua. Kita memperkenalkan diri kita sendiri, juga melakukan komentar di blog yang kita kunjungi.

Saya bukan blogger yang rajin menuliskan segala sesuatu yang saya rasakan, atau bahkan lihat. Namun saya sendiri masih dalam tahap belajar, semua blogger bahkan yang sudah ahli pun pasti melakukan hal ini.

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara menambah teman, di berbagai tempat, di berbagai link atau bahkan di berbagai social network. Dengan blogwalking, salah satu cara yang murah, aman, tepat, dan konon bisa menambah ranking blog kita juga loch..

Inilah yang harus kita lakukan pertama kali jika ingin menambah ilmu dari teman – teman blogger yang ada, blogwalking, link exchange, tuker link, following blog, back link, dan lainnya.


 

PS : Jika anda blogwalking, jangan lupa untuk komentar ya… bahkan yang pahit sekalipun, karena feedback itu penting, baik itu diterima atau tidak tulisan kita, inilah kita blogger yang kerjanya nulis, photo, reviews, dan semua kegiatan yang kita lakukan itu untuk blog kita. Tempat khusus kita di dunia maya yang berfungsi sebagai special place buat kita, buat jiwa kita, buat hati kita buat keluarga kita , syukur – syukur bisa membantu teman – teman blog atau khalayak ramai dengan cara ini. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar