Jumat, 04 Mei 2012

Mulai Berat ..

           Tidak seperti biasanya, aku bisa melakukan hal ini dengan tidak mudahnya, ya .. hari ini dan seperti hari lainnya adalah berat untuk menulis. Sungguh menabjubkan rasa jenuh mulai terasa di tahun ke 3 Blog ini berdiri. Apakah sudah berakhir ? aku mulai merasakan hal yang sangat tidak mengenakkan merasuk di dalam jiwa ini. Satu hal yang pasti ketika kenyataan yang mulai terangkat dan menerangi wajah ini, satu hal itu ketika imbal balik dari semua yang kita pernah lakukan, menjadi sangat rapuh. Apakah itu mulai terlanjur untuk berakhir ?? pertanyaan itu terasa sangat menggema akhir akhir ini. Sebuah momentum ketidakberdayaan akan ide untuk bisa berkembang dan merasuki awal pembuatan satu penulisan adalah sulit. Ketika kita mulai berhadapan dengan satu cerminan kenyataan lain yang sangat bertolak belakang. Rasukan virus akan penghancuran dari jiwa dikit demi sedikit terasa. Serpihan akan masa dan masa yang mulai merasuki setelah semua itu terwujud adalah nyata. Apakah kita mulai bertanya dan apakah kita akan menjawab sendiri dengan waktu. Seiring semua itu, aku hanya tergerak untuk memulai, Dengan satu kata dan kata yang lemah untuk bisa di jawab oleh semua pertanyaan yang ada.

             Satu huruf mulai berjalan, dan satu kata telah terbentuk. Satu kalimat terasa sangat singkat, ketika mulai satu paragrap telah terbentuk. terhentak dari semua pembentukan itu. Satu pola pemikiran telah ada. Uhh .. aku mulai lagi dari awal. Karena kata – kata itu terasa sangat ringan. Satu beban lagi mulai ada, terlalu berat ? Keadaan akan satu paragrap memang tidak mencerminkan satu judul. Butuh satu lagi untuk berkembang, tidak hanya satu kata, namun satu lagi paragrap. Mulai berat ..

              Apakah kita akan berlari untuk menghindari berat ini ? bukan .. aku butuh penyelesaian, bukan pelarian. Namun kata itu sangat enak sekali untuk di capai. Pelarian akan satu nyata. Nyata yang bukan kita yang ada, satu bentuk pemikiran akan jiwa lain adalah sangat rancu, sedikit menghibur namun tidak untuk lama. Kita butuh jiwa ini untuk kembali, dengan satu paham yang bisa kembalikan jiwa ini. Adalah ketika kita mulai berarti ..

              Bukan untuk semua, tidak hanya mereka. Satu jiwa lagi yang menjawab pertanyaan itu. Ketika mulai berat .. ini terasa sedikit ringan, akan kehadiran satu .. . Bukan berat .. hal yang aneh terasa di benak ini. Ketika satu sosok yang bukan aku, sedikit menghibur , bukan untuk lama, sebuah senyuman akan terbesit pastinya. Aku rasa itu ..

              Paling tidak  .. mulai berat ini tidak akan lama. Sebuah pengharapan akan satu pastinya akan terwujud dengan sendirinya. Ide dan ide lagi, ketika berat itu muncul, aku hanya terdiam, dan hanya bisa menoleh ke arah kosong dengan pandangan kosong. Satu jiwa menghibur aku .. dan terasa satu senyum pasti ada di wajah ku ..

              Mulai berat … terasa mulai hilang .. Dan lebih dari satu paragrap telah terbentuk. Huft … aku tak boleh mengeluh, hanya bisa bersyukur, fase ini mulai tumbuh. Satu hal lagi, ketika aku bertemua jiwa yang banyak sekali mirip dengan ku .. aku senang, karena mereka juga seperti aku.. Mulai berat, Hilanglah, karena aku kini bersama mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feed jit

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.