Selasa, 30 Agustus 2011

Pulang Kampung Journey

              Euphoria perjalanan pulang kampung, mengikuti tradisi yang sudah ada sejak zaman tahun 1960 –an , kita melakukan perjalanan untuk bisa bertemu dengan orang tua, saudara, sepupu atau pun mertua. Banyak yang belum begitu mengerti isi dari lebaran itu sendiri, yang sebenarnya adalah untuk bisa bersilaturahmi kembali, untuk kembali ke fitri, sebagai hari kemenangan atas perjuangan memerangi hawa nafsu, serta kesempatan untuk bisa bertemu kerabat, sanak saudara, serta anak ataupun orang tua yang berada di kampung daerah asal. Untuk bisa melakukan hal itu, kebanyakkan orang pasti akan berpikir untuk bepergian dengan membawa apapun yang bisa dijadikan oleh – oleh ataupun bawaan yang bisa membuat orang tua ataupun saudara senang, namun sebenarnya dibalik semua itu, hanya kehadiran yang bisa membuat hati orang tua menjadi sangat bahagia karena sudah bisa bertemu dengan anak – anaknya dan setelah sekian lama, akhirnya bertemu untuk bisa mengetahui kabarnya keadaan mereka setelah sekian lama merantau di kota besar untuk memperoleh rezeki.

              Semangat untuk melakukan perjalanan yang notabene pastinya sangat melelahkan, jauh sangat, juga dengan berbagai macam tipe transportasi ini, menjadikan perjalanan pulang kampung unik. Untuk melakukan perjalanan yang di tempuh dengan beratus – ratus kilometer, dengan misalnya berkendaraan motor, roda dua, anda bisa bayangkan bagaimana rasanya, melelahkan berresiko tinggi, serta pastinya murah meriah, walaupun memang kita tidak sendiri, disitulah sebenarnya kegembiraan dari perayaan pulang kampung ini. Karena kita bersama – sama. Berbagai rintangan dimulai dari ketersediaan bahan bakar, walaupun memang banyak SPBU yang ada di perjalanan, namun tetap, tersedianya bahan bakar ini merupakan perbedaan menyolok, jika anda melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor, pastinya pikiran anda, mengandalkan SPBU ini, namun jika semua orang berpikiran seperti itu pastinya akan menjadikan antrian yang sangat panjang serta memakan waktu juga, hanya karena ingin mengisi bahan bakar motor anda, jika anda berpikiran untuk membawa jerigen (paling tidak) sekitar 6 liter kapasitasnya, maka anda akan sangat tertolong sekali dan bisa terhindar dari semua hal itu. Karena anda bisa beristirahat dikapan pun anda inginkan, serta tidak perlu khawatir akan antrian kendaraan di SPBU karena pastinya banyak yang akan mengisi kendaraan mereka di SPBU tersebut. Inilah yang saya lakukan, untuk bisa berlanjut dan tetap berjalan tanpa ada resiko untuk berantrian panjang serta mempunyai kelebihan untuk bisa lanjutkan perjalanan.

                Yang lainnya adalah, kemacetan, saat ini kendaraan roda empat telah berkembang dan berjumlah hampir 1/2 dari jumlah kendaraan beroda dua. Ini yang sangat menjadikan perjalanan dimanapun menjadi sempit dan pastinya macet karena kapasitas dan jumlah yang tidak seimbang. Kelelahan serta bawaan yang bisa memakan energi bisa mengakibatkan fatal pada diri anda. Coba untuk mengurangi tanpa harus membahayakan, apalagi membawa anak yang notabene sangat berresiko tinggi tersebut. Untuk itu jika anda mencoba berpikiran yang logis, maka anda pastinya akan berkendaraan dengan santai, serta selamat sampai tujuan. Untuk kendaraan yang bermerek seperti Honda, di perjalanan banyak sekali Bale Santai Honda yang pastinya akan membuat anda santai tanpa harus memikirkan anak dan istri. Karena di Bale santai Honda anda akan di sajikan dengan kemanjaan para gadis cantik dengan memberikan kenyamanan serta kelengkapan akan fasilitas yang ada. Dengan udara yang sejuk, serta tawaran untuk makan dan minum gratis, jika anda tidak puasa, pastinya akan membuat anda sedikit senang di antara kepenakkan jalan. Pijat listrik serta kenyamanan akan tempat yang teduh, serta anda akan di tawarkan untuk periksa motor serta service gratis. Bayangkan jika anda menemukan tempat seperti itu tapi bisa lebih dari 2 tempat, pastinya anda tidak akan sampai ke tempat tujuan.

                  Bekal untuk anda agar bisa melakukan perjalanan tanpa menghiraukan akan kondisi adalah, banyak – banyak minum Kratingdeng, kemudian air soda, jamu tolak angin, serta banyak minum serta membawa bekal lauk kering, Chicken Fries ataupun hanya mambawa itu saja, namun jika anda istirahat, anda melakukan konsumsi makanan yang bisa membuat perut anda tidak kosong dan mengakibatkan kondisi badan malah akan masuk angin dan tidak bisa istirahat dengan baik. Perlengkapan kendaraan motor anda dengan service untuk bisa membuat kuat serta tahan akan medan yang akan dijalani, kemudian, jaket pelindung, serta penahan angin menjadikan perjalanan anda tanpa harus khawatir akan angin yang kencang. Kaos kaki dan sepatu itu juga penting. Kemudian jika anda ingin lebih aman lagi adalah memakai Helm penutup yang Full. sarung tangan serta Celana Jeans yang tebal juga membuat anda lebih aman serta stabil dalam perjalanan anda.

                   Istirahat, jangan lupa untuk istirahat jika anda melakukan perjalanan tanpa istirahat, maka anda akan disuguhkan dengan kecelakaan yang sangat banyak nantinya. Jika anda melakukan perjalanan cobalah untuk memilih waktu yang tepat, seperti malam hari, sore hari atau subuh, Karena jika di tengah perjalanan anda akan pastinya panas terik menyengat dan melelahkan hanya karenanya. Pastinya cerita yang diperjalanan akan sangat melelahkan, dimulai dari kemacetan kemudian jalur yang dialihkan serta antrian bensin di perjalanan serta perut yang lapar serta kondisi jalan yang kurang baik, menyebabkan perjalanan mudik menjadi sangat unik dan berragam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar