Minggu, 07 Agustus 2011

Migrasi Dari Facebook ke Google Plus (Google+)

          Facebook seperti kita sudah ketahui, mempunyai banyak sekali pengguna, dengan berbagai fitur dan game juga iklan yang cukup mengganggu. Mungkin sebagai pengguna, kita hanya memakainya untuk berbagi posting, foto, video dan lainnya. Atau untuk bisa bermain game bersama – sama dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. dengan berjuta – juta pemakai.

          Seiring waktu, sesuai dengan hukum alam cyber, semua orang inginkan sesuatu yang lain, dan berbeda, serta bisa membuat mereka merasa lebih mudah lagi untuk bersosialisasi. Kemudian, beberapa waktu yang lalu, muncullah sebuah jejaring sosial “tandingan” yang baru, setelah Twitter, yakni : Google + (google plus) sesuai dengan namanya , Jejaring sosial ini merupakan hasil dari karya karyawan Google yang inginkan tidak lain hanyalah untuk bisa menandingi Facebook. Setelah beberapa perseteruan mereka, Google akhirnya tidak lain ingin bisa meraih pangsa pasar di dunia jejaring sosial ini.

           Singkat kata, jika ingin bergabung, klik link berikut : INI 

06

    Untuk bisa bergabung ke sosial network ini, anda harus mempunyai google mail. Dengan pendaftaran yang sangat mudah, dan cepat, pastinya anda bisa melakukan hal ini.

Setelah itu anda akan disuguhkan dengan menu menu dan fitur baru dari Google +

1. Circle (lingkaran)

                 Adalah bentuk pengelompokkan dari orang-orang yang anda buat untuk mempermudah identifikasian mereka, seperti :

                Keluarga, Teman Sekolah, Chat Mate atau lainnya,

google

                Menu yang sangat mudah untuk dipahami, anda tinggal scroll atas atau bawah, dari menu orang- orang yang sudah menjadi teman anda, dan tinggal menseret / klik drag orang tersebut, untuk dimasukkan ke dalam lingkaran / circle yang anda inginkan.

google02

Ketika mouse anda berada di tengah salah satu lingkaran, akan tampak nama dan gambar mereka berada di pinggir lingkaran yang telah anda kelompokkan. Setelah itu anda akan menemukan kelompok orang tersebut berada di pinggir sebelah kiri anda, dengan anda memilih lingkaran orang tersebut, maka aliran / update dari mereka akan muncul dengan sendirinya. Ini merupakan salah satu bentuk lain dari update yang bisa anda lihat secara terpisah, berbeda dengan facebook. Anda di sodorkan aliran dari semua orang, bukan dari salah satu kelompok yang anda buat.

2. Sparks,

    Sparks adalah seperti search engine kecil didalam Google+ yang bisa anda cari berdasarkan topik tertentu atau bahkan artis.

google03

        Sedikit Gambaran bentuk dari Sparks .. disini anda bisa melihat kumpulan dari stu topik tertentu tanpa harus keluar dari social network google +, Berbeda dengan Facebook, anda harus ketik di search box dan berhubungan dengan Yahoo Bing. bukan Google. Mangkanya Google berselisih dengan Facebook, karena mereka tidak diikut sertakan ke dalam search enginenya. (mungkin kali ya)

3. Hangouts

         Fitur ini hanya bisa anda temukan jika anda melakukan online dengan mempunyai camera di perangkat yang anda miliki, seperi WEBCAM, karena fitur Hangouts seperti bertemu dengan orang – orang di lingkaran anda dalam satu waktu seperti mereka Online, kemudian Bertatap langsung dengan mereka, dengan bersama – sama, Multiple Cam.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya beritahu di blog yang telat update ini, namun ada sedikit tambahan mengenai fitur google + ini ,

jika anda browsing dengan menggunakan browser Ffx, Chrome atau Safari, anda mungkin akan tertarik untuk bisa mengupdate bersambung dengan akun Facebook anda dan Twitter. Kemudian anda juga bisa melihat Update mereka (berbeda 4 detik saja) di windows Google+, tanpa harus meninggalkan atau membuat tab jendela baru facebook,com atau twitter,com. Berikut link yang harus anda coba

HERE .. setelah anda menklik, anda akan di suguhkan untuk bisa mendonlot ekstensi sesuai dengan browser yang telah saya jelaskan diatas, berikut penampakannya :

05

Lakukan sesuai perintah diatas dan loginlah sesuai login social network anda, seperti Facebook atau Twitter,

Jka anda blogger ataupun Tweter .. maka fitur ini akan sangat berguna menghemat waktu anda untuk bisa posting di satu jaringan namun berhubungan ke jaringan sosial network lainnya. Satu tepuk dua tiga pulau terlewati. begitulah kira – kira.

04

Yups .. banyak yang bisa anda lakukan dengan ekstensi tersebut. seperti di dalam facebook sendiri,

google04

Berikut penampakkannya . Namun ada beberapa kelemahan dari semua ekstensi ini, karena update yang dilakukan oleh google + sendiri terkadang membuat ekstensi tersebut menjadi rusak dengan sendirinya.

Untuk update dari ekstensi tersebut akan selalu saya update agar bisa melakukan posting sekaligus untuk 3 sosial network anda.

Yups… ada lagi satu program kecil yang membantu anda untuk bisa online tanpa harus membuka browser anda , semacam program seperti Trillian atau Digsby ataupun Pidgin yang telah saya posting sebelumnya, semacam patch yang bisa anda lakukan untuk chat ataupun melihat update dari circle – circle anda.

berikut Linknya : HERE (desktop CLient) yang bisa anda gunakan untuk berselancar di Google Plus .. Community,

Okeh , bela – belain posting dengan terbatas waktu dan ruang. Akhir kata jika anda menginginkan untuk bisa join di Google + ini,

anda bisa langsung saja Drop Email Google Anda di komentar, dan saya akan siap untuk men-invite anda ke jaringan luar biasa ini.

GOOGLE PLUS INVITATION … FREE .. please write your email below. THANKS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar