Senin, 21 Februari 2011

Ketika Internet Menjadi Gratis

                       Mudah – mudahan dengan banyak do’a dan harapan kita semua, internet benar – benar menjadi gratis untuk semua orang dan dimanapun mereka berada. Ketika supremasi suatu I.S.P menjadi tidak toleransi akan kebutuhan kita akan interaksi virtual di alam internet, maka yang terjadi adalah seperti buaya dan cicak, namun dalam hal ini buayanya bukan buaya darat. Banyak sekali yang bisa kita lakukan dan itu gratis, bukan satu hal yang tidak mungkin, ketika kita dihadapkan akan kemudahan yang sepertinya menjadi satu hal yang sangat dibutuhkan oleh semua manusia. Kemudahan akan bersurfing ria di internet, dan kelancaran yang bisa di dapatkan dari sebuah jaringan koneksi internet yang sangat mudah dan sangat berguna ini. Ketika kita bangun dari tidur kemudian mulai melakukan segala sesuatu yang kita lakukan secara rutinitas dan kemudian, kita dihadapkan akan kemudahan dari interaksi berkomunikasi di telepon, dan itu .. gratis. Bayangkan saja, tidak lah itu menjadi satu hal yang sangat tidak mungkin untuk kita dapatkan. Kemudian kita beranjak dari rumah dan kemudian di hadapkan oleh sebuah koneksi jaringan internet yang .. sekali lagi .. gratis .. * bukan karena kita bisa melakukannya karena terhubungkan dengan jaringan di perusahaan ataupun bagaimanapun, tetapi hal ini adalah sebuah metafore dari hal yang bisa dan mungkin akan dapatkan di masa yang akan datang.

                      Satu hal yang bisa terjadi pada kita ketika sebuah Revolutionary telah tiba, dan mau atau tidak, suka atau tidak pastinya dia akan datang dan menghadang kita, lalu sebuah hal yang kita lakukan pada saat itu, hanyalah menerima. Hanya menerima dari suatu kenyataan yang bisa mempermudah hidup kita, tanpa sebuah arogansi dari ISP tertentu, ataupun bahkan bisa melakukan semua hal yang (pada kenyataan) tidak akan bisa dilakukan, atau bahkan tidak mungkin kita lakukan. Alangkah satu kebahagiaan yang sangat kita dambakan, ketika kemudahan seperti itu tiba, dan kita pun berpikir, semua yang telah kita korbankan hanya untuk bisa berkomunikasi atau bahkan bisa bertemu secara virtual di alam internet ini, menjadi satu hal yang … sia – sia. Begitu banyak material yang kita keluarkan hanya untuk bisa melakukan hal yang sebenarnya bisa di lakukan dengan mudah, dan tanpa biaya.           

                     Ketika kita bisa Online di semua jaringan tanpa arogansi sebuah administrator dan “fucked” maaf… firewall yang sangat menekan kita dalam membebaskan semua pikiran kita untuk bisa internet. Sungguh semua hal yang sebenarnya di larang atau bahkan di buat mahal dalam berinteraksi virtual. Bisa dilakukan tanpa ada biaya sedikit pun.

                       Bukan satu wacana lagi, namun sudah menjadi satu kebutuhan yang lama kelamaan akan menjadi satu kenyataan yang bisa membuat ringis para ISP dan ketidak percayaan seorang Administrator. Kita bisa dan kita mampu membuat hidup orang lain lebih berguna dengan membantu mereka ‘GEt Connected’ …

Snapshot_20110126_6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar