Rabu, 29 September 2010

Membuat HOTSPOT sendiri dengan Notebook

Sekali Wi-fi tetap Wi-fi, itulah salah satu tipe koneksi yang menjadi standard built-in komputer portable saat ini. Bahkan banyak juga alat komunikasi seperti Handphone, atapun Black berry yang sangat sudah mendukung tipe koneksi dari wi-fi. Kalau menurut Wiki pedia, arti dari Wi-Fi (atau Wi- fi, WiFi, Wifi, wifi) merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Fungsinya menghubungkan jaringan dalam satu area lokal secara nirkabel. Awalnya Wi-Fi digunakan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan jaringan area lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal ini memungkinkan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (hotspot) terdekat.

Oke, sekarang mungkin anda sudah sedikit mengerti mengenai teori dari wi-fi itu sendiri, sekarang adalah cara membuat HOTSPOT dengan menggunakan notebook anda sendiri. Untuk hal ini sebenarnya ada dua cara,

Yang pertama, menggunakan fitur dari Windows itu sendiri, kebetulan , saya menggunakan Windows 7 (ehem), jadi agak lebih mudah untuk di setting, (tidak begitu berbeda dengan Vista). Untuk lebih lanjut mengenai hal ini langsung saja ke blog teman saya, yang telah mencurahkan pikiran dan ide kreatifnya. berikut LINK.

Kemudian ini adalah bagian yang saya sangat sukai, karena anda hanya perlu mendownload program nya dan … pastinya hanya menunggu waktu saja, untuk segera aktif. berikut LINK. Mungkin karena waktu jua yang memaksa saya untuk melakukan ini, namun tetap saya harus menjunjung tinggi sportivitas dalam hal blogging, jika memang sumber saya itu bagus, mengapa tidak saya sharing blog mereka disini. Toh, kita disini juga sama – sama belajar dan saling mengisi, jadi tidak ada salahnya jika saya menunjukkan point link yang bagus tersebut

Terima Kasih atas bantuan dari teman Blogger. Tanpa anda saya tidak mungkin bisa menjadi tahu.

Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feed jit

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.