Jumat, 13 Agustus 2010

Posting Blog Dengan Windows Live Writer

                    Baru saja join ke jaringan windows live, sekarang saya sudah menginstall windows live writer untuk menulis blog. Program gratisan yang di berikan oleh Microsoft, memberikan kesempatan yang sangat luar biasa, karena beberapa kali saya posting melalui Open Office add-on yaitu weblog, tetapi masih kurang sempurna, karena postingan yang bisa di upload hanyalah sebatas text saja. Sedangkan untuk foto dan video sangat kurang memadai, walaupun saya sudah mencari – cari cara ataupun tips dari beberapa kolega namun tetap menemui jalan buntu.

                     Mungkin ini jalan terakhir dari beberapa cara untuk tetap nulis blog / posting tanpa melalui browser dan tanpa harus kehilangan tulisan yang sudah tanggung dan ternyata menemui “crash” pada jaringan. Banyak sekali keuntungan dari menulis blog dengan windows live writer ini. Selain anda bisa menyimpan draft postingan di dalam hardisk lokal, anda juga bisa menyimpannya di draft Blog (on the net). Ini jujur saja, saya baru mengetahuinya, karena setelah hasil surfing dan browsing ternyata jawabannya terletak di depan mata. Microsost windows live writer, yang di bundle di satu paket dengan Windows Live.

                     Sedikit tips dari saya, sebenarnya ada beberapa paket free dari windows live yang bisa anda dapatkan di internet, yang saya coba tuliskan di sini hanya Windows Live Writer saja.

               Dengan link tersebut anda di suguhkan untuk mendownload hampir beberapa paket gratisan dari Microsoft, lalu anda tinggal menginstal dari link tersebut, lalu anda hubungkan akun Blog anda baik itu Blogger ataupun Wordpress dan beberapa blog service lainnya.

Sangat mudah bukan ? WYSWYG itu memang keren ya..

Setelah anda menghubungkan aku blog anda … ohh

Untuk bisa melakukan hal tersebut diatas, anda di haruskan untuk mendaftar kan diri anda ke jaringan ini.

jika anda mempunyai hambatan , jangan sungkan untuk menghubungi saya … :D

 

2 komentar: