Sabtu, 24 September 2011

Facebook Timeline

      Sebuah bentuk tampilan baru yang lebih segar, lebih mempunyai kualitas akan suatu sosial network. Bentuk penyesuaian yang di dasar atas prakasa Mark Zuckenberg, dengan tim developers Facebook. Untuk bisa membuat seseorang lebih untuk mengekspose diri mereka lebih banyak lagi ke dalam Facebook. Memang, banyak skeptis, akan tiada nya privatisasi akan seseorang ataupun orang lain, ketika mereka mulai mengakses fitur timeline ini. Karena begitu transparansi (real time update) history akan di bagikan ke semua orang, kemudian banyaknya fitur  fitur seperti Top news, recent updates yang lebih pada satu page saja. Namun, Facebook Timeline lebih kepada penggambaran kehidupan seseorang dari mulai mereka lahir … sampai sebatas mereka bisa update statusnya. Dengan foto update, status (bukan status seperti : *bangun tidur, makan siang etc ) Ataupun hal yang bisa mereka ceritakan sendiri, seperti : Baru saja membeli mobil, ataupun pindah rumah, lokasi ataupun peta juga disediakan seperti halnya kita melakukan update lokasi dengan tepat, hanya tinggal mengetikkan kata nama kota anda sekarang.. dan pastilah kota anda akan tertera sesuai pilihan yang ada.

       Infonya (bocoran) mulai 1 Oktober 2011. Facebook Timeline sudah mulai di aktifkan di seluruh dunia. Yang kira – kira akan tampil seperti ini :

profile

        Memang fitur ini saya dapatkan dengan informasi yang juga didapat dari Web teman saya, di info teknologi. Keep the good work. Facebook Profile Timeline, adalah ungkapan dari lebih dari 15 menit pertama ketika kita mulai berbicara kepada orang lain. Informasi yang harus kita berikan kepada Facebook, sebenarnya hanyalah sebuah perjalanan kisah hidup kita (bukan update ketika kita kena macet, informasi macet, dan seterusnya) … Untuk hal yang seperti itu lebih membuat pendewasaan kepada facebookers. Social Networks ini bisa membuat satu rangkaian cerita hidup kita sendiri dengan kreasi kita, poto kita, dan Facebook yang melanjutkan nantinya. Ketika kita melakukan satu postingan komentar ataupun likes, maka secara otomatis akan terupdate secara real, namun tidak akan di ketahui secara logging, oleh orang lain, karena semua activity logging kita akan di kumpulkan pada satu area, yang membuat lebih mudah untuk mengetahui apakah ada komentar2 selain kita yang buat..

profile03 timeline

                      Satu garis yang merupakan ungkapan waktu yang di lewati ketika kita melakukan satu update ataupun kegiatan postingan. Untuk itulah ketika garis tersebut berawal, merupakan diri kita ketika kita lahir, dan sepanjang garis kita itulah .. timeline ini menjadikan kita lebih menghargai waktu yang terlewati dan mencoba untuk mencapai di masa depan.

profile04

                       Saya sendiri belum begitu bisa melakukan hal yang di harapkan Facebook, untuk mengupdate poto ataupun hal yang berhubungan dengan hidup saya sendiri. Memang sedikit intervensi dari privitasi, setidaknya : kalao kita pikir2 lagi, kegunaan Facebook lebih kepada : *nonton acara di teve, (many people shares more) tanpa mereka sadari. Namun memang kualitasnya yang sedikit ‘lebay’ dapat membuat kita sedikit terhibur, namun memang .. Social networks itu jejaring sosial, bagaimanapun judulnya, kalau udah pada ngumpul, yang pasti ngerumpi …

peace… keep sharing people !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar