Jumat, 23 Juli 2010

Mengetik atau Menulis ?

Buat para pembaca blog saya, terima kasih atas semua perhatian anda, kepada blog ini. Blog ini saya buat masih berantakan, tidak ada satu pengaturan yang baik, dan semuanya berpusat pada tips, internet, komputer, kesehatan, anak dan lain – lain. Namun yang menjadi sorotan buat saya untuk terus update Blog ini adalah, menulis / mengetik saja. Apa saja yang ingin saya tuangkan ke dalam kanvas putih ini. Dan diisi dengan macam – macam tulisan , agar bisa membuat blog saya naik ranking nya di Alexa. Masih jauh perjalanan ini, namun saya berusaha untuk tidak melihat tujuan , namun menikmati perjalanan blog saya ini. Agak khawatir pertama kali saya berusaha curhat. Namun lama kelamaan enak juga , selama jari ini terus menekan keyboard kecil yang disertai panasnya cpu yang menghangatkan suasana.

Semua yang telah masukkan ke dalam blog ini telah melalui berbagai percoban yang saya sendiri melakukannya. Demi kepercayaan yang terus timbul dari semua tips ataupun yang berupa aplikasi tersebut. Memang, butuh waktu yang tidak sedikit demi membuat satu postingan yang bermutu. Namun dalam hati saya , hanya berserah diri dan membiarkan jari ini menekan semaunya pikiran saya. Namun saya pikir dengan kemampuan saya yang hanya bisa menetik sekitar 100 kata per menit. Membuat saya ingin mengembangkan kemampuan saya untuk bisa lebih cepat dan akurat dalam mengetik. Kemampuan mengetik cepat ini memang tidak gampang, juga tidak susah. Hanya latihan dan latihan saja. Itu yang membuat saya bisa melakukan semua hal ini.

Berawal dari sebuah kios kecil di pinggiran lampu merah Univ. Unisma Bekasi, pada tahun 2000. Saya yang menginjak masa tunggu wisuda, dan telah lepas lah saya dari dunia yang membesarkan saya sampai jenjang Diploma 3 saja. Waktu itu saya di ajak oleh tetangga saya, boleh dibilang paman saya dech. Paman dari jauh, dia yang mempunyai bisnis rental komputer dan pengetikan ini sangat ingin saya untuk bekerja di kiosnya. Haha... kios tersebut hanya berukuran sekitar 2,5 x 3 meter saja. Dan hanya bisa menampung sekitar 3 buah komputer. Waktu itu saya di ajak dan kemudian dikenalkan oleh seorang yang bernama Yusuf. Dia ternyata hanya tamatan SMP dan telah bekerja di kios tersebut selama 2 bulan, semenjak bujangan sampai menikah. Kemudian saya bergabung dengan tim yang bernama Buana Computer. Nama rental komputer yang membesarkan saya, dan waktu pun berjalan. Saya yang waktu itu menunggu waktu untuk wisuda. Karena tidak ada kerjaan lain, yah lebih baik kerja di rental. Dan lumayanlah .. gajinya untuk transport pulang balik dan uang makan, seharian. Ternyata, sangat sulit yach.. akhir kata... saya mulai belajar mengetik cepat, yang saya dapatkan dari buku belajar mengetik cepat .. milik teman saya .. dan karen apekerjaan saya waktu itu sangat mendukung dengan apa yang saya latih. Dan hasilnya boleh di aadu deh..


1 komentar:

feed jit

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.