Kamis, 14 Mei 2009

Pengobatan Tradisional Untuk Anak Anda

Akhir-akhir ini cuaca yang sudah tidak tetap dan sangat rentan dengan perubahan iklim global, menyebabkan banyaknya penyakit yang aneh - aneh dan baru. Khusus untuk anak - anak penyakit yang timbul karena perubahan cuaca ini adalah seperti pilek, batuk - batuk dan panas demam. Kebanyakkan dari kita sebagai Orang Tua tidak mengetahui bagaimana cara penanganan yang tepat dan akurat agar bisa memberikan paling tidak pertolongan pertama untuk mengatasi hal tersebut.
Berikut adalah Macam penyakit yang timbul dan cara penanganannya :
1. Panas / Demam
Panas / Demam pada anak pada umumnya di akibatkan karena salah makan, pola makan yang tidak teratur dan cuaca. Dari berbagai macam penyebab penyakit ini, faktor cuaca paling dominan. Untuk mengatasinya ada beberapa cara obat tradisional yang dapat di racik dan didapatkan di kebun ataupun tempat toko yang menjual macam obat atau tumbuhan tradisional.
Jika anak anda menderita panas tinggi (diatas 38 C) maka hal petama yang harus dilakukan adalah dengan cara banyak memberikan air minum, (air putih) juga tidak memberikan pada si anak selimut ataupun kain yang tebal , karena hal ini justru membuat panas menjadi lebih tinggi, oleh karena itu penting untuk memberikan pada si anak pakaian yang tipis dan memberikan ruang untuk keleluasaan udara, agar tubuh si anak menjadi sejuk ( tidak gerah).
Sedangkan untuk pengobatannya itu sendiri, kita memerlukan beberapa hal, seperti :
1. Berikan racikan seperti : bawang merah diberi munyak telon untuk bayi kemudian i berikan di dada dan kening anak.
2. Jika panas masih berlanjut maka, segera ke bidan ataupun dokter anak langganan anda dan tanyakan obat paracetamol untuk panas.


2. Pilek (idung meler)
Banyak dari kita sebgai orang tua tidak mengetahui cara penanganan yang tepat untuk macam penyakit seperti ini, sebenarnya sangat mudah sekali dengan obat-obatan yang ada di warung terdekat ataupun supermarket. Untuk penanganan penyakit seperti pilek , maka cara pengobatannnya adlah dengan cara : memberikan racikan bawang merah dan minyak telon di berikan pada dada, ubun-ubun dan tulang leher bag belakang pada anak.


3. Batuk-batuk
Untuk penyakit yang seperti ini , sebenarnya merupakan kelanjutan dari penyakit pilek yang telah diderita oleh si anak, untuk mengatasinya sangat mudah , dengan obat-obatan tradisional dan mudah di dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar