Sabtu, 29 Januari 2011

Broadband XL

Aneh, memang aneh, pengalaman yang sangat membingungkan. Ketika semua operator melemah akibat over bandwidth yang telah tersedia, maka akan menimbulkan masalah yang lain pada jaringan komunikasi data. Satu dan hal lainnya, Bagaimana tidak, dengan saya memakai sebuah modem CDMA yang sangat sangat terbatas untuk kecepatan speed dan downloading time serta uploading time, dengan sedikit trik dan mencari program yang tepat untuk di pasang di komputer, dan wala .. akhirnya anda bisa web cam dengan teman anda, walau sedikit terlalu lambat jika kita mengobrol dengan teman kita tersebut. Maklum lah, dengan batasan 153 Kbps sangatlah membuat orang yang sabar sekalipun, menjadi gusar. Walaupun dengan bawaan booster modem, tetapi malah membuat koneksi menjadi sangat lemah, bahkan sangat mekhawatirkan. Salah satu contoh trik yang bisa kita lakukan adalah dengan mesetting ulang browser dengan mejebolkan bandwidth, khususnya menggunakan browser mozilla firefox, dengan sedikit keyowrd : melebarkan bandwidth mozilla di kotak isian mbah google, maka anda akan di tarik ke deretan list web cara untuk melebarkan bandwidth tersebut. Kemudian dengan mengetik : Ultra net booster, sebuah program kecil yang sebenarnya bukan untuk menambah cepat dari kinerja jaringan, program ini hanyalah membuat koneksi jaringan yang sangat rentan dengan pemutusan hubungan, menjadi stabil dan bisa di andalkan, asal saja dengan syarat : jam malam. Hehe .. memang bukan siapa – siapa yang harus di salahkan, tetap saja, jika ingin mengebut, ya , harus di jalan yang sepi baru terlihat lebih cepat. Namun jika anda mencoba untuk mengebut di jalan yang ramai, yang ada hanyalah anda akan tertangkap polisi. Jadi seperti itulah sedikit penggambarannya.

Setelah sekian lama menggunakan layanan CDMA yang hampir bisa mempengaruhi koneksi hubungan jaringan, dengan sedikit keberuntungan dan kesabaran yang tinggi. Sebuah Notebook LG X120 yang telah memfasilitasi dirinya dengan internal 3G Modem, yang saya pikir dengan kecepatan lebih dari 7,2 Mbps, cukup membuat jurang pemisah dengan CDMA. Hanya saja, dengan paket data Unlimited yang terbilang sedikit lebih dua kali lipat dari yang di tawarkan oleh operator penyedia layanan CDMA ini, memang harga mempengaruhi layanan, serta kebalikannnya. Dengan berbagai kartu saya coba , namun pilihan saya terhenti di sebuah operator layanan Luna Maya, Kartu XL pun saya beli dengan hanya seharga 10 ribu, anda sudah mendapatkan layanan Broadband yang boleh di bilang bisa di andalkan untuk koneksinya. Bukan hanya omong kosong, ketika Bandwidth penuh di salah satu operator GSM dan CDMA no 1 di indonesia, XL mampu memberikan layanan yang cukup memuaskan dari pada tidak ada layanan sama sekali. Memang, untuk saat ini, XL mampu memberikan layanan yang bisa diandalkan oleh para Bloggers Surfer and Hackers di Indonesia. Walau dengan sangat menyakitkan operator penyedia layanan No,.1 di indonesia hanya bisa menyediakan layanan premium untuk “bayar dulu” layanan nti ya .. ngantri .. penuh sich ..

Untuk para teman bloggerdan surfer mungkin inilah jawaban kita untuk bisa mengandalkan layanan XL dengan XL unlimited harian ataupun bulanannya, yang tidak akan membuat kering kantong anda, dan memberikan layanan terlebih dahulu bukan janji dan uang dulu namun layanan ngantrii masss…

Peace ah , met malam dan selamat surfing. Jangan lupa pake XL untuk berinternet ria… XL layanan puas, dengan harga pass . tetap konek walau yang lain ngantrii .. berhari – hari . wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar