Sabtu, 30 Oktober 2010

Syukuri lah Teman

           Alhamdulilah, segala puji dan syukur saya ucapkan pada 4JJI SWT yang telah memberikan semua yang telah ada di dunia ini. Ungkapan rasa syulur saya kepada Illahi dan semoga di berikan nikmat juga yang telah kita semua nikmati ini kepada orang - orang yang belum diberi kesempatan atau masih di beri cobaan hidup berupa berbagai bentuk bencana atau cobaan hidup yang lainnya. 
           Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat mempunyai pulau - pulau baik itu besar ataupun kecil, di kelilingi oleh lautan dan memberikan kenikmatan sangat luar biasa kepada kita , bangsa indonesia. 
           Namun rasa - rasanya semua yang telah diberikan oleh yang maha kuasa, menjadi satu penghalang bagi saudara saudara kita yang berada di kepulauan pantai ataupun bagi yang tinggal di area kemungkinan timbulnya gelombang besar atau pun tsunam , alangkah memberikan kita satu kejutan yang sangat tidak terpikirkan. Jika kita terkejut akan bahaya gelombang ini. Bukan ini berarti semua kenikmatan yang telah diberikan kepada kita mempunyai hal yang sama. Semua itu mempunyai makna yang bermanfaat.
            Mungkin salah satu berkah yang lain yang telah diberikan oleh yang maha kuasa adalah keberadaan pegunungan yang indah dan panorama udara nya yang sejuk. Sungguh sangat besar kenikmatan yang telah diberikan oleh yang maha kuasa kepada kita semua. Sangat tak terelakkan kalau semua itu menjadi punah karena letusan yang bererupsi dan mengeluarkan letusan dan luluran awan panas yang sangat luar biasa sekitar 6000 derajat celcius atau seperempat suhu matahari. 
             Salah satu lagi hal yang mungkin kita semua terlupakan adalah menjadi satu kesatuan jika terbentuknya kepulauan indonesia merupakan satu sistem kerja antara letusan dan erupsi gelombang juga tsunami. Hmmm ... satu teori 'kozhe' nich, bukan Darwin aja yang bisa menelurkan suatu teori yang 'make sense' tapi tidak terlalu 'masuk akal' itu. 
               Seharusnya jika kita lebih membumi dan mencoba untuk hidup di alam. Maka kita akan mengerti mengapa semua itu terjadi, dan mengapa kita seharusnya mencoba untuk bisa "belajar" dari semua yang telah kita lihat dan amati dari alam ini. Tidak semua orang di belahan dunia ini yang bisa menikmati nyiur angin sepoi di pantai ataupun di pegunungan. 
               Saya sendiri disini bukan untuk memberikan komentar yang tidak tidak tentang orang orang namun yang ingin saya utarakan adalah, semestinya kita bisa menghargai hidup untuk bisa melalui hidup yang lain. mengagumi hidup untuk bisa membuat hidup yang lain. 
                Masih banyak yang bisa kita jalani untuk bisa melnjutkan hidup kita, bukan untuk menikmati namun untuk menjalani, saya lebih suka menjalani bukan untuk menikmati. Karena jika kita menikmati, kita sudah tidak ada lagi di dunia ini....... coba pikirkan. 
                Semoga sedikit renungan ini membuat kita lebih mensyukuri hidup kita ini. 
               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar