Sabtu, 28 November 2009

Ketika Anak Suka Menangis

Problem inilah yang menjadi momok semua orang tua, jika kita mempunyai anak yang kadang sangat sering menangis. tanpa kita ketahui penyebabnya. Banyak dari kita hanya menerima tangisan hanya sekedar berupa permintaan manja, atau kekecewaan akibat sesuatu yang tidak kita berikan.. namun terkadang hal ini sangat tidak benar... anak kecil .. umumnya menangis karena mereka mempunyai hak yang ingin mereka utarakan namun dikarenakan ketidak mampuan mereka untuk mengungkapkan pikiran mereka , maka timbulah tangisan. Tangisan itu sendiri juga beragam macamnya.. ada yang berupa tangisan sebentar.. ada juga tangisan tersedu2. ada juga tangisan yang berupa jeritan dan rengekan.
        Tangisan sebentar merupakan feed back dari permintaan yang tidak tercapai.. itu merupakan hal nyata yang bisa kita ketahui hanya dengan memberikan sedkit perhatian kepada anak - anak kita.
         Tangisan tersedu - sedu akibat dari terlalu lamanya kita kurang memperhatikan kondisi anak kita.. ini terjadi jika hal tersebut menjadi momok bagi anak, dan menyebabkan anak terus meminta perhatian dan kasih sayang yang lebih dari orang tua.
         Tangisan berupa jeritan dan rengekan.. merupakan hal yang sangat membuat hati kita pilu dan menjadi sangat tidak nyaman dan menyenangkan untuk di dengar.. karena hal itu membuat si anak akan menguras tenanganya ntuk meminta perhatian kepada orang tuanya. hal ini tetap menjadi konsenkuensi kita sebagai orang tua untuk memberikan fokus dan keleluasaan ruang dan pikiran untuk anak sebagai imbas anak akan menjadi penuh perhatian dan tetap menjaga supremasi orang tua sebagai idol dan panutan juga teman dalam kehidupannya sehari - hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar